Selamat Datang

Selamat datang untuk readers maupun blogers yang berkunjung di blog saya ini. Silahkan menikmati setiap sajian tulisan yang saya posting di halaman ini. Jika ingin berkomentar silahkan saja. Tinggalkan kritik, saran dan pesan yang ingin Anda sampaikan. Jangan sungkan :)

Sabtu, 19 Mei 2012

Renungkan lah :)


Pernah terbesit kah dipikiran kita, disela-sela kehidupan kita. Apa sih tujuan kita hidup? Untuk apa kita diciptakan? Untuk mencari kebahagiaankah? Mencari popularitaskah? Mencari pasangan hidupkah? Lalu bagaimana kalau hari akhir tiba? Adakah yang bisa dibawa dari itu semua?
Sebenarnya kita diciptakan oleh Allah SWT tak lain adalah untuk beribadah. Beribadah seperti apakah yang dimaksud? Sholat lima waktu? Membaca Al-quran? Cuma itu saja kah? Jadi dalam satu hari hanya sekitar 1 jam atau 2 jam kita beribadah kepada Allah? Padahal dalam sat hari ada 24 jam. Apakah kita puas dengan hanya beribadah segitu saja? Lantas ibadah seperti apakah yang dimaksud?
Ada tiga unsur penting dalam ibadah ikhlas, sesuai syariat, dan dijalan yang lurus. Jadi kegiatan apasajakah yang dimaksud ibadah? Apakah kuliah termasuk ibadah? Jawabannya bisa iya atau tidak, tergantung dari niat kita. Kita beribadah diniatkan hanya untuk dan karena Allah SWT.
Ikhlas, yang dimaksud ikhlas itu seperti apa sih? Ikhlas itu suci, dari hati, murni. Murni itu berarti tidak bercampur dengan yang lainnya. Sekecil apapun jika sudah tercampur maka itu tidak dapat disebut murni lagi. Jadi kita harus ikhlas menjalani ibadah dengan niat awal yang baik.
Sesuai syariat yaitu sesuai dengan perintah Allah, sholat dan membayar zakat.
Jalan yang lurus, maksudnya bukan jalan yang sesat dan menyimpang. Tapi lurus pada satu tujuan. Yaitu mengharapkan ridho Allah.
Apa sih yang dimaksud ridho Allah? Yang seperti apakah ridho Allah itu? Ridho Allah itu adalah surga.  

1 komentar:

  1. Asalamualaikum? Hai kak tisa, ceritanya nyentuh banget . Apalagi novelnya "aku ingin menjadi yang terbaik. . . " aku baca dari jam 8-12 malam loh . . Nice ka:) semangat yah ka:) salam kenal.

    BalasHapus